MAKANAN PEMBERSIH TUBUH

Posted by

Untuk sehat tidak perlu mahal, yang dibutuhkan adalah komitmen dan pembiasaan saja.

Selain olahraga untuk menjaga kebugaran tubuh, kita pun perlu untuk menjaga pola makan dan memperhatikan makanan yang kita konsumsi.

Perlu anda ketahui, jenis makanan yang sangat bermanfaat bagi tubuh kita.
Berikut ini beberapa makanan yang dapat membersihkan usus yang kotor:

1. Bawang putih
Bawang putih diketahui mematikan parasit dari usus. Ia memiliki kandungan antibakteri, yang menghambat pertumbuhan jamur dan virus. Bawang putih juga memiliki manfaat tambahan yang membantu meningkatkan perkembangan bakteri baik di dalam usus.

2. Kelapa
Buah ini juga diketahui dapat membantu membunuh parasit dari saluran pencernaan. Minyak kelapa mengandung asam lemak rantai menengah (kaprilat, kaprat, dan asam laurat) yang merupakan kandungan antijamur, bermanfaat untuk mengobati infeksi jamur di organ sistem pencernaan.

3. Lidah buaya
Lidah buaya memiliki racun dan pembersih alami yang membantu usus mempertahankan fungsi pencernaan sehat. Lidah buaya juga memiliki pencahar alami, membuatnya bermanfaat bagi orang yang rentan terhadap sembelit karena mampu menghilangkan racun dan parasit dari usus secara efektif.

4 Serat dan probiotik
Untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan, kita juga dianjurkan untuk memperbanyak konsumsi serat seperti buah, sayuran, kacang-kacangan, dan biji-bijian. Sementara probiotik penting dikonsumsi untuk mengembalikan keseimbangan bakteri baik dalam usus. Probiotik bisa didapat dari yoghurt dan miso.

5. Banyak minum air putih
Salah satu cara untuk membuang racun dalam tubuh adalah dengan minum banyak air putih. Dengan minum banyak air putih, minimal 8-10 gelas setiap hari akan menghindarkan tubuh dari dehidrasi selama proses pembersihan usus.

Selain itu, untuk Membersihkan Usus Besar dapat mengkonsumsi makanan berikut:

1. Jeruk bali
Buah jeruk bali ini memiliki air yang cukup banyak, memiliki warna yang merah serta memiliki serat pektin yang mengikat kolesterol dalam tubuh sehingga dapat membersihkan darah dan virus berbahaya dalam tubuh. Jeruk bali ini adalah buah yang sangat ampuh dalam mengatasi racun yang terdapat pada usus dan hati.

2. Blueberry
Blueberry memiliki kandungan aspirin alami yang dapat mengurangi efek rusaknya jaringan akibat peradangan kronis. Buah blueberry dapat dijadikan antibiotik untuk mencegah infeksi bakteri yang terdapat pada saluran kemih.

3. Lemon
Lemon digolongkan buah yang dapat membantu membersihkan tubuh secara alami tanpa efek samping karena lemon mengandung vitamin C yang sangat banyak sekali sehingga dapat membantu mendetoksifikasi organ hari dari bahan kimia berbahaya.

4. Stroberi
Buah merah, kecil, dan memiliki bentuk yang unik ini adalah buah yang dapat membantu membersihkan kotoran-kotoran yang terdapat pada usus karena stroberi kaya akan serat dan kaya akan vitamin. Jika mengkonsumsi stroberi setiap hari dapat membersihkan darah dan usus besar secara alami tanpa efek samping.

5. Alpukat
Alpukat mengandung minyak omega-3 yang dapat membersihkan usus besar dan mengatasi gangguan pencernaan. Kotoran yang menumpuk dan racun yang terdapat pada usus dapat dibersihkan dengan minyak omega-3 yang ada pada buah alpukat ini.

6. Apel
Apel dapat mengikat bahan kimia dan logam berat dalam tubuh. Apel ini sangat kaya akan pektin yang berfungsi untuk membersihkan kotoran pada usus besar. Apel sangat mudah ditemukan sehingga apel sering sekali dijadikan buah utama yang difungsikan sebagai pembersih usus secara alami tanpa efek samping.

Sangat mudah bukan untuk mendapatkan makanan-makanan tersebut di sekitar kita?

Selamat mencoba,
Jaga selalu kesehatan anda dan keluarga tercinta.

Semoga bermanfaat....


Blog, Updated at: 19.16

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Send Quick Massage

Nama

Email *

Pesan *