CINTA

Posted by

💐Pelajaran dalam masalah "Cinta"💐

🌴Rasulullah saw. pernah duduk bersama para Shahabatnya r.hum.

🌴dan menanyai mereka dimulai dari
🍃(Abu Bakr)
Apa yg engkau cintai dari dunia ini?
Maka ia berkata : yg saya cintai dari dunia ini ada tiga:
💚Duduk di hadapanmu saw.
💚Melihatmu saw.
💚Menginfaqkan hartaku untukmu saw.

🍂Dan engkau wahai (Umar), apa yg kamu cintai dari dunia ini?
Maka ia berkata : yg saya cintai dari dunia ini ada tiga :
💛Mengajak kepada kebenaran walaupun secara sembunyi-sembunyi.
💛Dan mencegah kemungkaran walaupun secara terang-terangan.
💛dan mengatakan yang haq (benar) walaupun itu pahit.

🌹Dan engkau wahai (Utsman), apa yg kamu cintai dari dunia ini?
Maka ia berkata : yg saya cintai dari dunia ini ada tiga :
❤Memberi makan.
❤Menyebarkan salam.
❤Dan shalat di malam hari di saat manusia tidur.

🌸Dan engkau wahai (Ali), apa yg kamu cintai dari dunia ini?
Maka ia berkata : yg saya cintai dari dunia ada tiga :
💗Memuliakan tamu.
💗Berpuasa di musim panas.
💗Dan membunuh musuh dgn pedang.

🌷Kemudian Nabi saw. menanyai (Abu Dzar Al-Ghifary), apa yg kamu cintai di dunia ini?
Ia berkata : yg saya cintai di dunia ini ada tiga hal :
💜Rasa lapar.
💜Sakit.
💜Dan mati.
Kemudian Nabi saw. berkata kepadanya : Mengapa?
Maka (Abu Dzar) menjawab :
💜Saya mencintai rasa lapar agar hatiku menjadi lembut.
💜Dan saya mencintai sakit agar dosaku berkurang.
💜Dan saya mencintai mati agar aku dapat bertemu dengan Rabbku.

🐳Kemudian Nabi saw. bersabda: Aku telah dijadikan mencintai tiga hal dari dunia kalian ini :
💙Wangi-wangian (parfum)
💙Wanita
💙Dan dijadikan penyejuk mataku di dalam shalat.

🌼Dan pada waktu itu turun (Jibril as.) dan mengucapkan salam kepada mereka dan berkata : Dan saya mencintai tiga hal dari dunia kalian :
💛Menyampaikan risalah (pesan).
💛Menunaikan amanah.
💛Dan mencintai orang-orang miskin.

🍀Kemudian ia naik ke langit dan turun kembali dan berkata : Allah azza wa jalla mengucapkan salam kepada kalian dan mengatakan : sesungguhnya Ia mencintai tiga hal dari dunia kalian :
💚Lidah yg senantiasa berdzikir.
💚Hati yg khusyuk.
💚dan jasad (tubuh) yg sabar atas musibah.
Maha suci Allah dan segala puji bagiNya.
Maha suci Allah Yg Maha Agung.

🌴🌴Tiga do'a yg tidak kalian lupakan dalam sujud kalian :

👉Allahumma innii asaluka husnal khatimah (اللهم إني أسألك حسن الخاتمة)
#Ya Allah sesungguhnya aku memohon kepadaMu husnul khatimah.

👉Allahummarzuqnii taubatan nasuuhah qablal mauti (اللهم ارزقني توبة نصوحة قبل الموت)
#Ya Allah berilah hamba rezeki berupa taubat nasuhah sebelum mati.

👉Allahumma yaa muqallibal quluub tsabbit qalbii alaa diinika (اللهم يا مقلب القلوب ثبت قلبي على دينك)
#Ya Allah yg membulak-balikkan hati, tetapkanlah hatiku atas agamamu.

🌴🌴Sembilan perkara yg bermanfaat bagimu di dalam kehidupanmu sehari-hari :
1- ingin kebahagiaan = Shalatlah tepat pada waktunya.

2- ingin cahaya pada wajah = Laksanakan shalat malam.

3- ingin kelonggaran (hidup) = Bacalah Al-Qur'an.

4- ingin kesehatan = Berpuasalah.

5- ingin kelapangan (hidup) = Senantiasalah beristighfar.

6- ingin hilangnya kesedihan/kesusahan = Senantiasalah berdo'a

7- ingin hilangnya kesukaran/penderitaan = Ucapkanlah "لا حول و لا قوة إلا بالله".

8- ingin keberkahan = Bershalawatlah atas Nabi saw.

9- ingin kebaikan (yg banyak) tanpa rasa lelah = Janganlah simpan kalimat ini, akan tetapi sebarkanlah dan anggaplah sebagai shadaqah jariyah bagimu dan bagi kedua orang tuamu.

🌴🍃😊🍃🌴


Blog, Updated at: 01.30

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Send Quick Massage

Nama

Email *

Pesan *