KESEMPURNAAN DAN UNIVERSALITAS ISLAM

Posted by


🌍 KESEMPURNAAN DAN UNIVERSALITAS ISLAM SERTA KEWAJIBAN BERPEGANG TEGUH DENGANNNYA.

🎤 SYAIKH PROF.DR. ANIS THOHIR JAMAL AL-INDUNISY حفظه الله

Bismillah...

☝Kenapa kita harus membahas keutamaan dan kesempurnaan Islam? Padahal kita orang Islam?
Maka jawabannya:

🌴 Barang siapa yang mengetahui apa yang dia cari maka akan lebih mudah untuk mencarinya. Bila kita mengenal Islam maka akan bertambahlah semangat kita untuk mencarinya dan menggalinya.
Bila seseorang tahu apa yang dia cari maka kelelahan dan rasa berat dalam mencarinya akan hilang.

Allah memerintahkan kita untuk beribadah kepada-Nya dengan cara Islam.
Karena Islam merupakan agama yang dibawa oleh para nabi dan rosul.
Islam adalah agama yang sempurna agama yang berserah diri.

👉 Keutamaan Islam;

1. Islam adalah agama yang Sempurna.

2. Islam adalah agama yang mencakup seluruh kehidupan baik personal, keluarga, lingkungan, dunia dan akhirat.

3. Islam adalah agama yang terjaga dari segala perubahan. Karena Allah-lah yang menjaga Islam (al-Quran dan as-Sunnah).
4. Islam adalah agama yang tidak ada pertentangan atau kontradiksi antara satu ayat al-Quran dengan ayat al-Quran yang lainnya. Atau Hadits satu dengan hadits yg lainnya, atau kontradiksi antara Al-Quran dengan as-Sunnah.

5. Islam adalah satu-satunya agama yang diridhoi oleh Allah ta'ala. Dan lebih banyak lagi keutamaan-keutamaan Islam yang lainnya.

👉 Keutamaan berpegang teguh dengan Islam.

1. Manusia adalah bodoh dan harus ada sesuatu yang bisa menyelamatkan manusia dari kesesatan dan kebodohan. Dan itulah Islam, karena Islam adalah penyelamat manusia dari kebodohan dan kegelapan.

2. Berpegang teguh dengan al-Quran dan as-Sunnah di zaman ini memiliki keutamaan memperoleh pahala yang melebihi pahala (bukan kedudukan) yang diperoleh para shahabat 50 kali lebih baik.

3. Alloh akan memberikan kekuasaan dan ketenangan kepada umat Islam tatkala manusia berpegang teguh kepada Al-Quran dan as-Sunnah. Tanpanya manusia akan hidup dalam perasaan ketakutan dan kekhawatiran.

4. Allah ta'ala menjanjikan kehidupan yang indah nan sempurna. Bukan keindahan dan kesempurnaan secara ukuran dunia akan tetapi dengannya manusia mampu menyempurnakan ibadah atau penghambaan kepada Allah. Karena kehidupan yang sempurna dan sukses adalah kehidupan yang sarat dengan ibadah kepada Allah. Dan hidup tidak akan menjadi baik atau lebih baik tanpa berpegang teguh kepada Al-Quran dan As-Sunnah.

5. Allah ta'ala menjanjikan kepada manusia akan memberikan kemuliaan dan kewibawaan apabila berpegang teguh kepada Al-Quran dan As-Sunnah.

"Dahulu manusia dalam kehinaan maka Allah angkat manusia ke dalam kemuliaan dengan Islam. Barang siapa mencari kemuliaan dengan selain Islam maka Allah akan kembalikan manusia kedalam kehinaan. "Contoh nyata diangkatnya derajat manusia bila berpegang teguh degan Islam. Tatkala ada orang zindiq yang mengkritik potong tangan bagi pencuri (minimal 1/4 dinar) maka ada seorang Ulama yang menyingkap syubhat orang zindiq itu. Maka ulama tersebut menjelaskan; Bukan masalah 1/4 dinarnya akan tetapi betapa berharganya sebuah amanah dan betapa murahnya khianat.

👉 Masa depan manusia yang berpegang teguh dengan Islam.

🌴 Kabar gembira untuk mereka yang berpegang teguh dengan al-Quran dan As-Sunnah di akhir zaman.

🔸Adalah diberinya petunjuk dan kegemilangan masyarakat di atas masyarakat agama-agama lainnya dan di atas mereka yang berlepas dari Islam. Manusia akan mencapai suatu perkara yang menakjubkan apabila berpegang teguh dengan Islam. Dimana* di seluruh dunia Islam akan bangkit dan menjadi pemimpin di seluruh dunia.

🔸Allah akan semakin memuliakan manusia yang berpegang teguh dengan Islam dan menghinakan manusia yang berlepas diri dari Islam.

🌴 Kabar gembira bagi masyarakat yang berpegang teguh dengan Islam adalah: Suatu ketika eropa akan menjadi kota-kota Islam diantaranya Turki (yang sekarang menjadi negara Islam, alhamdulillah) kemudia Roma (Italia)... ini sesuai dengan Nubuwwah Rosululloh sholalloohu 'alaihi wassallam.

Jangan diartikan bahwa Tentang Hadits akhir zaman bahwa kaum muslimin akan menaklukkan negara-negara Romawi itu hanya dengan jihad memakai senjata tapi juga dengan Kalimat Tauhid.

Lihatlah sekarang perkembangan Islam di Eropa dan Amerika,
Bukankah Sangat Pesat ???

Wallohu a'lam...

✒ Dicatat dengan Pena oleh : Abu Tsuroya
Dan di Edit Oleh UAP

📢 Silahkan disebarkan..


Blog, Updated at: 08.25

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Send Quick Massage

Nama

Email *

Pesan *