AL AQSA DISERANG ISRAEL

Posted by


Jangan merasa diri bisa selamat dari dosa sehingga meremehkan orang lain yang berbuat dosa.
Dan meremehkannya pun dalam rangka sombong, “Kamu kok bisa terjerumus dalam zina seperti itu? Aku jelas tak mungkin.”

Dari Mu’adz bin Jabal, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

مَنْ عَيَّرَ أَخَاهُ بِذَنْبٍ لَمْ يَمُتْ حَتَّى يَعْمَلَهُ

“Siapa yang menjelek-jelekkan saudaranya karena suatu dosa, maka ia tidak akan mati kecuali mengamalkan dosa tersebut.” (HR. Tirmidzi no. 2505. Syaikh Al-Albani berkata bahwa hadits inimaudhu’). Imam Ahmad menjelaskan bahwa yang dimaksud adalah dosa yang telah ditaubati.

Ibnul Qayyim rahimahullah berkata,

وَكُلُّ مَعْصِيَةٍ عُيِّرَتْ بِهَا أَخَاكَ فَهِيَ إِلَيْكَ يَحْتَمِلُ أَنْ يُرِيْدَ بِهِ أَنَّهَا صَائِرَةٌ إِلَيْكَ وَلاَ بُدَّ أَنْ تَعْمَلَهَا

“Setiap maksiat yang dijelek-jelekkan pada saudaramu, maka itu akan kembali padamu. Maksudnya, engkau bisa dipastikan melakukan dosa tersebut.” (Madarijus Salikin, 1: 176)

Hadits di atas bukan maknanya adalah dilarang mengingkari kemungkaran. Ta’yir (menjelek-jelekkan) yang disebutkan dalam hadits berbeda dengan mengingkari kemungkaran.

Karena menjelek-jelekkan mengandung kesombongan (meremehkan orang lain) dan merasa diri telah bersih dari dosa. Sedangkan mengingkari kemungkaran dilakukan lillahi Ta’ala, ikhlas karena Allah, bukan karena kesombongan. Lihat Al-‘Urf Asy-Syadzi Syarh Sunan At-Tirmidzi oleh Muhammad Anwar Syah Ibnu Mu’azhom Syah Al-Kasymiri.

Bedakan antara menasihati dengan menjelek-jelekkan.
Menasihat berarti ingin orang lain jadi baik.
Kalau menjelek-jelekkan ada unsur kesombongan dan merasa diri lebih baik dari orang lain.

Jangan sombong, sampai merasa bersih dari dosa atau tidak akan terjerumus pada dosa yang dilakukan saudaranya.

Semoga Allah memberikan hidayah demi hidayah.

-----------------------------------------------------------------

Pagi ini waktu Alquds-Jerusalem/26 Juli 2015, Pasukan militer Israel mengerahkan 200 orang lebih untuk mengepung seluruh wilayah Masjid baik dari pintu Barat maupun pintu Qibliyah.

Pasukan Israel masuk ke dalam masjid Alaqsa dan menyerang secara membabi buta kepada para Jamaah yang berada di dalam Masjid Al-aqsa, mereka menghancurkan pintu dan kursi serta melarang kaum Muslimin yang masuk ke dalam masjid Al-aqsa.

Info dari Radio Al-aqsa, lebih dari 9 orang mengalami luka-luka akibat ditembakan gas air mata dan terkena pukulan dari senjata militer israel.

Mereka pun menghancurkan pintu masjid Al-aqsa serta menggembok pintu lainnya, tidak puas menghancurkan pintu, pasukan militer Zionis Israel merangsek masuk ke dalam dan menghancurkan rak Al-qur'an, lemari, Porak porandakan Al-qur'an serta menghancurkan properti di dalam masjid Al-aqsa, juga melemparkan bom suara serta gas air mata ke dalam masjid Al-aqsa Al-mubarok.

Melihat kekejaman Israel atas Masjid Al-aqsa, para Jamaah kaum murobitin pun tidak tinggal diam, mereka hanya melawan dengan tangan kosong diiringi takbir.

Hingga berita ini ditulis oleh bang Onim di Gaza, kondisi di Masjid Al-aqsa masih ricuh dan bentrok.

Doakan kebaikan bagi Masjid Al-aqsa Al-mubarok kiblat pertama Umat Islam Dunia, tempat suci dan tempat ibadah bagi umat Islam dunia yang kini dinodai oleh Zionis Israel laknatullah - Yahudi.


Blog, Updated at: 07.05

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Send Quick Massage

Nama

Email *

Pesan *